Senin, 23 Februari 2015

TAMU

Sedikit kisah di makam para syuhada di pemakaman jabal uhud,-
 kami serombongan berdo'a  menghadap lokasi makam berniat untuk mendoakan para syuhada supaya di ampuni dosa-dosanya, dan di terima apa yg menjadi perjuanggannya..
  tau-tau ada petugas arab saudi yg kepalanya di ikat dgn jubah merah putih datang sambil bilang: HARAM-HARAM-HARAM, kamipun tidak menghiraukannya dan kamipun terus berdo'a untuk para syuhada yg ada di pemakaman tersebut,-
  tiba-tiba petugas tersebut mengundang petugas yg lain kebetulan yg di undang itu petugas dari indonesia,- kami pun berkenalan dan mengobrol,...
Setelah saling mengucapkan salam dan berkenalan kami bertanya.
===
Saya: apakah salah jika saya mendoakan para syuhada yg ada di makam itu..
Mukimin: tidak salah kang kalian benar saya sendiri sperti kalian dari keluarga NU..
Saya: kalo sudah tau kenapa Petugas arab saudi mengharamkan kami berdo'a di depan lokasi makam ini, apa kamu gak mengasih taukan jika jamaah yg dari indo kabanyan suka berdo'a dimanapun tempatnya, termasuk di kuburan.
Mukimin: Gini aja kang Tolong KITA INI TAMU jadi TOLONG HORMATILAH TUAN RUMAHNYA,--
Saya: h h h  (sambil senyum saya bilang) kalo sudah gitu yaa gak usah di pedebatkan lagi..
(Setelah lama kami mengobrol kamipun berjabat tangan dan saling memintaMaaf)
===
(nama Mukimin itu orang indonesia yg sudah menetab di arab saudi, kebanyakan mereka itu mahasiswa)
===
(lokasi depan makam jabal uhud, arah tempat parkir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar